Tips Cara Merawat Diecast Agar Tahan Lama

Tips Cara Merawat Diecast Agar Tahan Lama - hobby toys | Saat ini diecast baik Tomica, Hotwheels dan sebagainya bukan hanya sebagai mainan atau pajangan saja, bagi sebagian kolektor diecast bisa menjadi suatu investasi khususnya untuk koleksi yang lama dan tidak di produksi lagi. Tetapi apa yang terjadi, bila diecast yang kita miliki itu rusak, kusam maupun kotor ; boro-boro dapat di jual kembali, melihatnya saja pasti jadi malas. Nah, untuk Anda yang mau menjaga kwalitas koleksi diecast agar terus sempurna, di bawah ini adalah Tips Cara Merawat Diecast Agar Tahan Lama.


  1. Baiknya Anda menaruh diecast ditempat yang kering, bebas dari debu maupun cahaya sinar matahari segera. Lebih baik lagi bila diecast itu masih tetap tersimpan dalam paket. 
  2. Taruhlah diecast dalam lemari kaca. Selain  terlindung dari debu serta cahaya matahari, lemari kaca (terlebih yang berwarna bening) mempermudah kita untuk melihatnya setiap saat. Tidak butuh repot-repot lagi untuk membawa keluar masuk diecast Anda. 
  3. Tempatkan diecast ditempat yang mudah dijangkau, agar mudah diawasi serta bersih. Tetapi, janganlah juga ditempatkan ditempat yang akan membuat diecast kita sering berpindah-pindah posisi, karena resiko hilang lebih besar. 
  4. Bersihkan diecast tidak boleh asal-asalan. Salah-salah, jadi  hancur atau lecet. Pakai lap yang bersih serta halus, sikat yang lembut, maupun tisu. Untuk cairannya, pakai air sabun mandi, sampo, atau sabun untuk bersihkan mobil/motor. Jauhi menggunakan deterjen atau sabun bersihkan, lantaran dapat mengakibatkan kerusakan cat. 
  5. Hati-hati pada air yang melekat pada diecast karena di kuatirkan dapat menyebabkan terjadinya karat. Air ini dapat datang dari tangan Anda (setelah membersihkan tangan) atau waktu Anda membersihkan diecast tetapi kurang bersih waktu mengeringkannya, terlebih lagi keringat pada tangan yang bisa menyebabkan mobil korosi.
  6. Bila Anda teratur memoles diecest dengan wax, cermati sisa-sisa wax yang melekat pada celah-celah sempit di diecest. Umumnya sisa-sisa wax itu terlewatkan serta tak bersih, hingga pada akhirnya dapat membuat diecast yang paling disayangi Anda jadi kotor.

Referensi
http://www.hotwheelscorner.com/

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. All About Toys - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger